Diposkan pada Uncategorized

PENDIDIKAN YANG DIINGINKAN BANGSA INDONESIA

Berbicara mengenai pendidikan di Indonesia pastinya kita akan dihadapkan dengan bebagai macam permaslahan-permaslahan yang selalu menghantui pendidikan Bangsa Indonesia, masalah itu baik mengenai tidak apiknya sistem pendidikan yang di berlakukan,kualitas guru yang slalu menjadi pertanyaan publik, anggaran pendidikan yang tidak sesuai ketetapan pemerintah, pengantian kurikulum yang terlalu sering, mahalnya biaya pendidikan, dan masalah penentuan kelulusan sekolah melalui UN (Ujian Nasional) dan masih banyak lagi masalah yang melanda pendidikan kita di Indonesia ini.

Tapi sebenarnya dari sekian banyak masalah tersebut yang paling mendapat sorotan dari masyarakat Indonesia adalah mengenai mahalnya biaya pendidikaan sehinya seakan-akan pendidikan hanyalah milik orang-orang yang memiliki uang sehingga kesanya pendidikan hanya mempu dinikmati apabila orang yang ingin menikmati mempunyai materi atau uang yang cukup.

Dari penjelasan di atas kita dapat melihat bahwa pendidikan seperti apa yang di Inginkan oleh bangsa Indonesia? Yaitu tidak lain adalah pendidikan yang mampu dinikmati oleh seluruh masyarakat Indonesia dengan tidak mengeluarkan biaya yang terlalu mahal atau biaya tinggi, walaupun seperti yang telah kita dengar bahwa pemerintah telah mencanangkan adanya pendidikan gratis 9 tahun, dengan harapan, apa yang diinginkan oleh bangsa Idonesia untuk mampu mengenyam pendidikan dengan muruh tercapai. Tapi realitanya apa yang diinginkan  pemerintah tidak berjalan seperti yang diharapkan terlebih seperti apa yang diiklankan di media massa. Mengapa? Saya pun tidak mampu mejawabnya, karena saya yakin kita semua sudah tau jawabanya.

Iklan

Penulis:

aku orangnya punya prinsip mau jadi yang terbaik dari yang paling baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s