Diposkan pada Uncategorized

kurikulum 2013 kurikulum yang membingungkan (kukikulum sim salabim)

Dalam waktu yang singkat, kurikulum KTSP yang hanya berumur seumur jagung.sudah di gantikan dengan kurikulum baru yang di anggap pemerintah sebagai kurikulum yang ideal bagi keadaan bangsa indonesia sekarang ini. Kurikulum 2013 kurikulum yang di canagngkan oleh pemerintah dan pelaksanaannya kesannya terlalu dipaksakan.karena hanya dalam waktu 5 hari saja seorang guru ditatar dan di berikan pelatihan mengenai kurikulum 2013, hal ini membuat guru binggung.karena kurikulum yang di sajikan pemerintah sekarang ini merupakan kurikulum yang di dalamnya hampir mencakup semua asfek karakter yang diharapkan muncul dan berkembnag pada diri seorang anak didik. Sungguh terlalu naif rasanya pemerintah mengharafkan pembentukan karakter secara instan dengan waktu yang instan. Padahal harisnya pemerintah sadar bahwa membentuk karakter seseorang tidak cukup hanya dalam waktu setahun atau hanya dua tahun tetapi memerlukan waktu yang lama bahkan membutuhkan waktu yang todak bisa ditentukan waktunya.

Hak ini menjadi masalah baru bagi pendidikan Indonesia, terutama bagi para pengajar dan pendidik dan khususnya bagi para siswa. Bagi seorang guru, mereka dituntut untuk menyesuaikan kembali dan belajar kembali dengan kurikulum baru di tengah meraka mulai memahami kurikulum KTSP yang lama.

Kurikulum 2013 ini mungkin akan jadi maslah bagi para guru,dan peserta didik.tetapi mungkin ada yang mendapat anugerah dari pelaksanaan kurikulum ini. Khususnya orang prang yang memiliki kepentingan di dalamnya.

Inilah sedikit kelujan dari saya pribadi sebagai pengajar di sekolah,dan sebagai pribadi yang sudah mengikuti pelatihan kurikulum tersebut dari LPMP provensi. Sayang pribadi masih merasakan rasa yang kurang srek dengan kuruikulum baru sekarang, tapi ini lah tantangan dalam pendidikan sekarang, seorang guru harus siap nerubah untuk merubah bangsa ini menuju generasi yang lebih baik.

Iklan

Penulis:

aku orangnya punya prinsip mau jadi yang terbaik dari yang paling baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s