Belajar Menulis

Posted: Agustus 3, 2013 in Uncategorized

Tulislah apa yang ingin kamu tulis,tulislah yang pantas kamu tulis, dan tulislah apa yang kamu pikirkan.
Mungkin itu kata kata yang paling sederhana yang mampu mendorong kita dan memotivasi kita untuk belajar menulis. Menulis itu ibaratnya sesuatu yang susah susah gampang, mengapa demikian?jawabanya sederhana, karena menulis apabila kita pikirkan maka kita akan menganggapnya sulit. Maka coba berhentilah berpikir untuk menulis, tapi menulislah maka kamu akan tahu bahwa menulis itu mudah, intinya berhentilah banyak pikir tetapi bekerjalah atau action.
Belajarlah menulis dari hal yang paling sederhana yang kamu pikirkan, dan mulailah menulis apa yang mudah kamu mengerti, serta gunakanlah bahasa yang mudah dan sederhana saja yang kamu pahami. Tidak perlu berpikir bagus atau tidak tulisan yang kamu hasilkan dan tidak perlu pula memikirkan kualitas dari tulisan yang kamu hasilkan. Berhentilah memikirkan akan baik atau buruk, hilangkan konsep itu dari pikiran kamu, maka dengan begitu sedikit demi sedikit kamu sudah membiasakan otak dan pikiran kamu mengonsep suatu kalimat yang akan kamu tulis, jika kamu lakukan secara terus menerus dengan demikian kamu akan menjadi lebih mahir dalam menulis, dengan begitu pula akan di barengi dengan hasil dari kulitas tulisan kamupun akan semakin meningkat.
Banyak orang yang selalu berkata menulis itu perlu konsep dan tata aturan yang baik dan benar, agar mampu menghasilkan suatu tulisan yang berkualitas, benarkah demikian? Rasanya tidak perlu banyak banyak berpikir akan konsep dan aturan, pada intinya kalau kita terlalu berpikir akan konsep dan aturan maka kita akan selalu menganggap menulis itu sulit. Lupakan aturan dan lupakan konsep konsep apalah namanya. Saya pernah di ajarkan ketika saya kuliah oleh salah seorang dosen saya, beliau mengajarkan kepada saya arti dan makna dari menulis, menurut belau menulis itu tidak perlu banyak pikir dan tidak perlu banyak aturan. Tulis saja apa yang harus kamu tulis, lupakan aturan aturan dalam menulis karena itu hanya akan membuang buang waktumu saja. Ayo menulis, menulis apa saja yang harus kamu tulis,berhentilah berpikir untuk menulis, tetapi cobalah untuk menulis.

Komentar
  1. fitriani mengatakan:

    bpa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s