Diposkan pada Uncategorized

Sabar Dalam Bersabar

“kesabaran itu ada batasnya” kata- kata ini sering sekali terucapkan ketika seseorang emosi dan marah.
Dari kata tersebut mungkin kita akan berasumsi bahwa sabar itu memiliki suatu batas tertentu dan kadar tertentu, yang mana sewaktu waktu bisa habis atau berakhir. Benarkah demikian?mungkin banyak hal yang membuat sesorang habis kesabarannya, mungkin saja karena emosi yang sudah tidak lagi terbendung atau kemarahan yang sudah tidak terkontrol lagi.
Sekarang yang menjadi pertanyaan mendasar adalah siapakah yang membatasi kesabaran tersebut, bukankah kita sendiri yang membatasinya. Jika kita pahami dengan bijaksana, mungkin kita akan berpikir bahwa sabar itu tidak pernah ada batasnya, karena kita sendirilah yang membatasi kesabaran tersebut. Nah jadi kalau kesabaran tersebut kita sendiriĀ  yang mebatasinya, kenapa kita membatasi seauatu dengan batasan tertentu jika sesuatu itu mampu tidak kita batasi. Alangkah baiknya kita mampu selalu sabar dalam keadaan apapun, karena begitu banyak hal yang mampu kita dapat dari kita bersabar.
mungkin kita sering mendengar kata “Tuhan bersama orang yang sabar”, nah kalau kita paham akan maksud kata tersebut meskinya kita harus mampu selalu bersabar, karena dengan sabar berarti kita telah mendekatkan diri kita dengan Tuhan, Subhanallah begitu dahsyatnya sabar.
Agar kesabaran kita tetap selalu terjaga dengan baik, maka kita harus mampu menjaga kesabaran tersebut agar tidak berakhir dengan bigitu saja, ada istilah “bersabar dalam sabar” jadi dalam bersabar kita juga harus mampu sabar. Secara sederhananya sabar dalam sabar. Sulit memang sulit melalukannya, karena apapun kebaikan yang akan kita lakukan pasti banyak halangan dan cobaan yang menghampirinya, tetapi rasanya tidak ada salahnya kalau kita mencoba melalukannya. Bersabar dalam sabar,kalau bukan dari sekarang kita memulainya kapan lagi waktunya. Hari inilah! karena saat yang paling baik untuk memulai suatu kebaikan adalah hari ini,saat ini, dan detik ini.

Iklan

Penulis:

aku orangnya punya prinsip mau jadi yang terbaik dari yang paling baik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s