Strategi Pembelajaran

Posted: Agustus 3, 2013 in Uncategorized

Dalam pelaksanaan pembelajaran, seorang guru harus menyiapkan strategi yang harus di gunakan dalam pelaksanaan pembelaran, tujuannya adalah agar tujuan pembelajaran dapat tersampaikan dengan baik dan sesuai seperti dengan apa yang di harapkan. Pengunaan strategi sangat penting dalam pelaksanaan pembelajaran ,tanpa strategi seorang guru akan sulit dalam melaksanakan pembelajaran dengan baik dan benar. Sehingga guru yang baik adalah guru yang selalu menyiapkan strategi pembelajaran dalam rencana pelaksanaan pembelajarannya dengan baik dan matang. Adapun beberapa strategi yang mampu di pakai oleh seorang guru dalam KBM(kegiatan belajar mengajar) yaitu:
1.Strategi Pembelajaran Ekspositori (SPE),
 2.Strategi Pembelajaran Inkuiri (SPI),
 3.Strategi Pembelajaran Berbasis Masalah (SPBM) ,
 4.Strategi Pembelajaran Kooperatif (SPK),
 5.Strategi Pembelajaran Kontekstual (CTL),
 6.Srategi Pembelajaran Afektif,
 7.Strategi Pembelajaran Kreatif Produk, S
 8.trategi Pembelajaran Inkuiriktif ,
 9.Strategi Pembelajaran Berbasis Proyek,
 10.Strategi Pembelajaran Kuantum,
 11.Strategi Pembelajaran Siklus,
 12.Srategi Pembelajaran Berbasis Komputer dan Berbasis Elektronik (E-Learning),
 13.Strategi Pembelajaran Peningkatan Kemampuan Berfikir (SPPKB).
Masih banyak lagi strategi yang dapat di pakai oleh seorang guru dalam KBM, karena strategi pembelajaran mampu di kembangkan oleh seorang guru yang kreatif, strategi pembelajaran juga sifatnya fleksibel yaitu mampu di sesuaikan dengan keadaan peserta didik dan keadaan lingkungan tingkat satuan pendidikan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s