IBU

Posted: Agustus 14, 2013 in sosial

Seandainya harus ada tiga orang ibu yang harus kita muliakan di dunia ini, maka mereka adalah ibu kandungmu,ibu mertuamu dan ibu gurumu. Karena seorang ibu selalu memberikan curahan dan kasih sayang yang sangat luar biasa kepada anak anaknya. Kasih sayang mereka takkan pernah mampu di nilai jumlahnya dan tidak pernah mampu di hitung kadarnya karena merekalah orang yang paling mengerti akan perasaan anak anaknya.
Ibu mudah di ucapkan sulit untuk di lakukakan,Selama sembilan bulan sembilan hari mereka mengandung kita, mereka memberikan  semua apa yang kita perlukan selama kita masih di dalam kandungan mereka, mereka tidak pernah menghitung hitung semua kasih sayang yang mereka berikan. Ketika kita terlahir ke dunia ini mereka pun semakin besar rasa perhatiannya kepada kita, mereka memberikan kita ASI disetiap saat kita memerlukannya, mereka menenangkan kita di setiap tangisan kita, mereka mencurahkan semua perhatian mereka secara total untuk setiap kenyamanan kita. Sadarkah kita akan semua yang telah mereka lakukan itu, sehingga apalah alasan kita untuk tidak berbakti kepada meraka dan apalah alasan kita untuk tidak patuh kepada mereka serta apa alasan kita untuk selalu menghitung hitung semua kasih sayang kita kepada mereka.
Ibumu adalah jendela surgamu, ibumu surga terdekat dalam hidupmu, karena surga berada di bawah telapak kaki mereka. Kalau kita memehami hal itu maka mengapa kita harus mencari surga dengan susah payah kalau kita sendiri mampu mencapai surga itu hanya dengan benar benar berbakti kepada ibu kita. Ibu kita adalah surga yang terdekat dengan kita lantas mengapa kita tidak berusaha mendapatkan surga tersebut dengan benar benar berbakti kepada ibu kita.
Restu Tuhan berada pada restu kedua orang tua kita yaitu ayah dan ibu kita, jadi rasanya percuma kita melakukan amal ibadah kalau kita sendiri tidak mendapatkan  restu kedua orang tua kita, setiap perkataan mereka adalah do’a buat kita, sehingga muliakannlah mereka dan hormatilah mereka dengan begitu mereka akan selalu restu dan iklas mendo’akan kita untuk menjadi seorang yang lebih baik dan sukses di dunia dan di akherat.
Sungguh dasyat berkah yang akan kita dapat jika kita benar benar mampu berbakti kepada ibu kita, berkah tersebut tak hanya sebatas kebahagiaan di dunia saja, tetapi berkah tersebut juga kita rasakan dalam kehidupan di akherat nantinya, jadi apa alasan kita yang membuat kita untuk kita berbakti kepada mereka selama kita mampu berbakti, selama raga dan jasad ini masih menyatu, dan selama beliau masih hidup maka sudah menjadi kewajiban kita menyayangi mereka sebagai tanda balas jasa akan kasih sayang yang telah mereka berikan kepada kita semenjak kita dalam kandungan hingga dewasa, walaupun sebenarnya kita tidak akan pernah mampu mebalasnya walaupun kita mengabdikan seumur hidup kita kepada mereka. Subhanallah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s