Diposkan pada Uncategorized

PENDIDIKAN KARAKTER BELUM TEPAT TARGET

Pendidikan karakter adalah pendidikan mengenai akhlak dan kepribadian. Pendidikan karakter sekarang ini gencar gencarnya di suarakan oleh pemerintah bagi para peserta didik di sekolah,pasalnya pola pengajaran yang sekarang di ajarkan di sekolah sekolah adalah pola pelajaran yang berbasis karakter. Karakter yang diharapkan adalah karakter yang berlandaskan agama dan kepribadian bangsa. Namun jika kita pahami kembali pendidikan karakter tersebut harusnya bukan hanya di tanamkan di kalangan para pesrta didik. Mungkin anda bertanya ,mengapa demikian?jawabanya adalah karakter sekarang ini bukan masalah para peserta didik lagi,tetapi karaktter adalah masalah bangsa ini. Hal ini dapat di lihat dari realitas sosial yang terjadi pada bangsa ini. Sehingga seharusnya pendidikan karakter juga perlu diajarkan kepada masyarakat umun dan kepada para pemimpin pemimpin bangsa saat ini. Menurut saya hal ini sangat masuk akal. Karena kebobrokan karekter saat ini sangat nampak terlihat khususnya di kalangan para pemimpin bangsa. Bisa dilihat dari tingginya tingkat korupsi di negara ini. Logikanya saja kalau yang menghendaki terbentuknya karakter bangsa yang baik saja tidak memiliki karakter,bagaimana mereka mampu mencipkan generasi bangsa yang berkarakter. Mungkin perlu saya beri contoh.
Ketika seorang guru mengajak anak anaknya kejalanan untuk memperkenalkan mengenai rambu rambu lalu lintas. Ketika sampai di permpatan jalan yang terdapat rambu rambu lampu lalu lintas,guru tadi menjelaskan mengenai makna dari warna lampu rambu lalu lintas”anak anak perhatikan kata sang guru, di jalan raya terdapat tiga warna rambu lalu lintas,yang pertama warna hijau,yaitu menandakan para pengguna jalan boleh jalan,warna kuning menandakan bersiap atau berhati hati dan lampu merah menandakan stop,atau berhenti. Kemudian ada seoarang anak yang bertanya. Kalau lampu merah memangnya harus wajib berhenti ya bu,tanya sang anak. Betul kata ibu guru. Setelah beberpa saat sang guru menjelaskan lewatlah rombongan iring iringan pejabat yang melewati perempatan tersebut dengan di kawal pengamanan polisi yang terus melintas ketika lampu sedang berwarna merah. Sang anak langsung bertanya kepada sang guru, kata ibu tadi lampu merah harus stop,tapi buktinya mereka jalan terus. Tersentaklah sang guru kebingungan menjawab pertanyaan sang anak.
Mungkin dari cerita tersebut dapat kita ambil kesimpulan, sebelum kita menginginkan karakter generasi bangsa ini untuk lebih baik, kita sebagai pemimpin dan masyarakat yang dilihat dan di contoh oleh mereka harus memberikan contoh kepada para generasi kita terlebih dahulu. Karena karakter itu bukan saja maslah generasi bangsa tetapi juga masalah  seluruh komponen bangsa ini.

Iklan

Penulis:

aku orangnya punya prinsip mau jadi yang terbaik dari yang paling baik.

Satu tanggapan untuk “PENDIDIKAN KARAKTER BELUM TEPAT TARGET

  1. Hello Web Admin, I noticed that your On-Page SEO is is missing a few factors, for one you do not use all three H tags in your post, also I notice that you are not using bold or italics properly in your SEO optimization. On-Page SEO means more now than ever since the new Google update: Panda. No longer are backlinks and simply pinging or sending out a RSS feed the key to getting Google PageRank or Alexa Rankings, You now NEED On-Page SEO. So what is good On-Page SEO?First your keyword must appear in the title.Then it must appear in the URL.You have to optimize your keyword and make sure that it has a nice keyword density of 3-5% in your article with relevant LSI (Latent Semantic Indexing). Then you should spread all H1,H2,H3 tags in your article.Your Keyword should appear in your first paragraph and in the last sentence of the page. You should have relevant usage of Bold and italics of your keyword.There should be one internal link to a page on your blog and you should have one image with an alt tag that has your keyword….wait there’s even more Now what if i told you there was a simple WordPress plugin that does all the On-Page SEO, and automatically for you? That’s right AUTOMATICALLY, just watch this 4minute video for more information at. Seo Plugin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s