Jangan dibaca

Posted: Februari 28, 2016 in Uncategorized

Banyak hal yang sebenarnya tindakan yg kita lakukan tidak sesuai dengan apa yang diperintahakan oleh orang lain, jangankan hal tersebut perintah dari orang lain, terkadang kita juga sering melakukan apa yang sebenarnya tidak perlu di lakukan karena hati dan pikiran kita sendiri menolak untuk melakukannya. Mengapa bisa demikian?
Memang tindakan seorang individu terkadang di kontrol dan di kendalikan oleh akal sehat dan nuraninya, namun terkadang ada kalanya akal pikiran dan hati nurani terkesamping kan oleh nafsunya, sehingga apa yang dilakukan bertolak belakang dengan apa yang seharusnya di lakukan nya, inilah yang menyebabkan mengapa seorang individu perlu menyelaraskan antara hati, pikiran dan tindakan agar berjalan selaras serasi dan seimbang.
Ada beberapa hal yang mampu mempengaruhi tindakan seseorang dalam berprilaku atau berbuat, terutama tindakan yang berhubungan dengan orang lain yang ada disekeliling nya :
1. Faktor sugesti yaitu sebuah tindakan seseorang yang didasarkan pada pengaruh yang datangnya dari luar dirinya atau orang lain dan diterima oleh pemikirannya tanpa individu tersebut berpikir panjang atas tindakannya
2. Faktor simpati yaitu suatu keadaan dimana seorang individu memiliki rasa ketertarikan akan suatu hal atau suatu perasaan yang dirasakan oleh seseorang dimana seakan akan individu tersebut merasakan  apa yang orang lain rasakan
3. Faktor empati yaitu suatu tindakan yang merupakan kelanjutan dari rasa simpati yang diwujudkan dengan tindakan nyata.
4. Faktor imitasi yaitu suatu tindakan individu yang meniru prilaku atau tindakan orang lain yang di kagumi atau di banggakan nya
5. Faktor identifikasi yaitu suatu tindakan seseorang yang didasarkan pada keinginan seseorang ingin meniru tindakan orang yang dikagumi nya, tatapi bukan hanya sekedar meniru melainkan adanya dorongan yang sangat kuat untuk ingin sama persis atau identik.
6. Faktor motivasi yaitu sebuah dorongan yang sangat kuat yang datangnya dari luar diri atau dalam diri individu yang menyebabkan seseorang menjadi lebih termotivasi atau bersemangat dalam melakukan sebuah perbuatan atau tindakan.
Nah jika judul tulisan ini jangan dibaca tetapi ada perasaan kalian ingin membacanya berarti tindakan kalian didasarkan oleh faktor apa? Tahulah pian jawabannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s