Belajar Mengajar dan Mendidik

Posted: November 6, 2016 in Uncategorized

​Terkadang aku merasa munafik, karena aku merasa mampu membuat mereka mengerti padahal aku sendiri terkadang tidak mampu mengerti apa yang ingin aku mengerti.

Terkadang aku merasa sombong, karena aku merasa mampu membuat mereka memahami, padahal aku sendiri terkadang tidak mampu memahami apa yang sebenarnya ingin aku pahami.

Terkadang aku merasa arogan, karena aku merasa mampu membuat mereka percaya apa yg aku katakan, padahal terkadang aku sendiri merasa kurang percaya dengan yang aku katakan.

Terkadang aku merasa congkak karena merasa mampu membuat mereka pintar padahal aku sendiri merasa masih jauh dari kata pintar.
Namun terkadang aku perlu melakukan semua itu karena aku merasa sebagai pengajar dan pendidik. walaupun sebenarnya tak semestinya aku melakukan semua itu. 

Komentar
  1. Anu mengatakan:

    Setidaknya Bapak sudah berusaha melakukan yang terbaik meski harus membohongi diri sendiri.

Tinggalkan Balasan

